Rabu, 01 November 2023

KOMANDAN SESKOAL: TIGA BENTUK KECERDASAN YANG PERLU SENANTIASA DILATIH



Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal), Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr. Opsla., CHRMP., yang  didampingi Ketua Cabang Berdiri Sendiri (CBS) Jalasenastri Seskoal, Ny. Yanti Yoos Suryono Hadi, secara resmi menutup acara Pembekalan dan Penataran Istri Perwira Siswa (Ispa) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal angkatan ke-61 TA 2023, bertempat di Amphitheater Samadikun, Markas Komando (Mako) Seskoal, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Rabu (1/11/23).   

Pembekalan dan penataran bagi Istri Pasis Dikreg Seskoal merupakan salah satu agenda kegiatan menjelang penutupan Pasis Dikreg Seskoal. Kegiatan ini ditujukan pada Isrtri Pasis, dengan tujuan untuk menambah pengetahuan dan memperluas wawasan. Yang selanjutnya dapat digunakan saat mendampingi dalam menjalani penugasan. 

Sebagai informasi, kegiatan ini dilaksanakan setelah sebelumnya rombongan Istri Pasis melaksanakan kunjungan ke Kantor Pusat Jalasenastri, Griya Karya Jalapuspita dan Galeri Bintarti. Dalam kunjungan tersebut, rombongan didampingi Pengurus Jalasenastri CBS Seskoal.

“Untuk    mendampingi    suami    dalam     tugas meraih    karier tertinggi, dibutuhkan   kesiapan lahir dan batin”, demikian disampaikan Komandan Seskoal saat memberikan sambutan, yang dihadiri oleh Ketua Umum CBS Jalasesantri Seskoal dan diikuti oleh Pengurus Jalasenastri CBS Seskoal serta seluruh Istri Pasis Dikreg ke-61.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Seskoal yang didampingi Ny. Yanti Yoos Suryono Hadi selaku Ketua Cabang BS Jalasenastri Seskoal memberikan nilai positif dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Istri Perwira Siswa Dikreg Seskoal, yang telah mengikuti rangkaian kegiatan dengan antusias dan penuh semangat. 

 Dalam amanatnya, Komandan seskoal menyampaikan bahwa diperlukan tiga bentuk kecerdasan yang perlu senantiasa dilatih oleh para istri pasis, yaitu akal sehat atau intelligence quotient, kesabaran atau emotion quotient dan keikhlasan sebagai      bentuk dari kecerdasan spiritual atau spritual quotient. Ketiga kecerdasan ini harus selalu dilatih dan dikembangkan secara seimbang. 

Lebih lanjut, Komandan Seskoal yang juga sebagai Pembina CBS Jalasenastri Seskoal berharap agar para   Istri   Pasis rajin membaca, guna memperluas wawasan. Hal ini bertujuan   agar   senantiasa   dapat    mengimbangi kemajuan suami dan putra-putrinya. Dan selalu menjalin komunikasi dua arah secara harmonis agar mampu menjadi tempat curahan hati dalam keluarga. Hal ini dikarenakan, suami dan putra-putri tercinta adalah amanah yang diberikian oleh Tuhan, yang harus dijaga dengan penuh kesabaran dan keikhlasan.

Diakhir amanatnya, Komandan Seskoal menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada panitia penyelenggara dan Pengurus CBS Jalasenastri Seskoal atas segala upaya dan kerja kerasnya, sehingga seluruh rangkaian   kegiatan   pembekalan   dan   penataran istri perwira siswa dikreg seskoal dapat berlangsung dengan aman dan lancar. Tak lupa juga, Komandan mendoakan semoga Tuhan YME melimpahkan taufik serta hidayah-Nya kepada kita semua.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.