Jumat, 03 November 2023

Komsos Dengan Pelajar, Anggota Pendim 0801/Pacitan Himbau Agar Bijak Gunakan Medsos




Pacitan - Dalam era modern digital saat ini berbagai layanan informasi dapat dengan mudah didapatkan. Hanya bermodal sebuah telepon pintar, kita dapat mengakses internet kapanpun dan di manapun berada.

Disamping itu, teknologi digital saat ini sudah begitu luas merambah ke seluruh aspek kehidupan manusia, sehingga tidak hanya orang dewasa saja yang bisa menggunakan, akan tetapi sampai anak-anak pun juga tidak terlepas dari smartphone.

Dalam dunia pendidikan, penggunaan smartphone dan internet tidak dapat dipisahkan, baik digunakan untuk belajar, mencari konten edukatif, hingga melakukan pertemuan secara daring.

Menanggapi hal itu, saat melakukan komunikasi sosial dengan pelajar di SMKN Pacitan, Serda Puput anggota Pendim 0801/Pacitan menghimbau agar bijak dan berhati-hati dalam menggunakan medsos.

Menurutnya, Gadget yang seharusnya menjadi media untuk mengakses informasi materi pembelajaran, seringkali dimanfaatkan untuk hal-hal yang kurang bijak oleh sebagian masyarakat tak terkecuali para pelajar, dihadapkan dengan maraknya game online. 

"Saat ini hampir semua siswa memiliki Gadget dan Medsos. Maka manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk mengakses informasi yang dibutuhkan demi tujuan pendidikan. Selain itu juga harus fokus menuntut ilmu dengan giat belajar dan mengurangi bermain game online", kata Serda Puput kepada para pelajar, Jumat (03/11/2023). 

Dirinya menilai, adanya kemajuan teknologi saat ini memiliki efek yang sangat kuat terhadap dunia pendidikan baik secara positif maupun negatif, tergantung bagaimana dalam penggunaannya. 

"Untuk itu, pelajar harus dibekali dengan keterampilan yang memadai untuk memungkinkan mereka berkembang lebih jauh di era digital yang kompetitif. Seiring berkembangnya teknologi, juga harus dibarengi dengan sumber daya manusia yang memadai, sehingga jika keduanya sejalan, maka kualitas pendidikan di Indonesia akan meningkat", ungkapnya.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.