Rabu, 01 November 2023

Pasukan Langit 501 Berikan Pengalaman Penugasan di Papua Kepada Yonif 503 Kostrad



Jakarta-“Ajarkanlah sesuatu yang benar meskipun itu sakit dan pahit.” Benar dalam lingkungan militer berarti harus sesuai teknik, taktik dan juga kondisi di lapangan atau medan tempur, Batalyon Infanteri 501  Kostrad yang bermarkas di Madiun atau akrab dengan sebutan “PASUKAN LANGIT” memang sudah banyak mengukir prestasi di medan tempur, bagaimana tidak dalam 5 tahun terakhir satuan ini sudah 3 kali berangkat ke wilayah Papua. Madiun (31/10/2023).

Beberapa penugasan Yonif 501 Kostrad antara lain di tahun 2018 melaksanakan tugas perbatasan RI-PNG, tahun 2019 Pam Unras di Wamena dan Jayapura, tahun 2021 Satgas Mobile di Wilayah Intan Jaya, sehingga bisa dikatakan kenyang akan tugas tempur ataupun sebatas pengamanan, namun hal itu semua tidak menjadikan marwah Pasukan Langit menjadi sombong, jumawa, tinggi hati ataupun merasa paling hebat.

Dalam kesempatan kali ini sebagian Prajurit terbaik Bajra Yudha di bawah pimpinan Kapten Inf Dwinanda Patria Noryanzha, S.T.Han. diperintahkan oleh satuan atas (Brigif 18/2/Kostrad) guna mendukung kegiatan Pratugas Yonif 503 Kostrad, di wilayah Tulungagung komplek latihan yang dilaksanakan 35 hari dan saat ini baru berjalan sekitar 3 minggu. (Penkostrad).  


Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.