Jumat, 03 November 2023

Ramai Ramai, Anggota Kodim 0802/Ponorogo Lakukan Aktifasi Identitas Kependudukan Digital




Ponorogo-Anggota Kodim 0802/Ponorogo (prajurit dan PNS) hari ini melaksanakan kegiatan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) bertempat di Gedung Pamungkas Kodim 0802/Ponorogo, Jumat (03/11/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil)  Kabupaten Ponorogo tersebut berlangsung sangat tertib dan lancar karena dipandu langsung oleh para petugas dari Dukcapil Kabupaten Ponorogo yang dibagi dalam tujuh ruang layanan.

Sekretaris Dinas Dukcapil Kabupaten Ponorogo, Heru Purwanto, S.Sos. MM. saat memberikan arahan kepada anggota Kodim 0802/Pononoro di lapangan apel Kodim 0802/Ponorogo sebelum pelaksanaan aktivasi dimulai mengatakan bahwa kegiatan dilaksanakan untuk meningkatkan pemanfaatan digitalisasi kependudukan serta mempermudah dan mempercepat transaksi pelayanan publik atau privat dalam bentuk digital.

“ Kemendagri dalam hal ini Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) bertrasnformasi menggunakan Identitas Kependudukan Digital ( IKD ) yang mana di wilayah Kabupaten Ponorogo di awali dan mulai bergerak dari unsur TNI Polri, “ katanya.

Sementara Dandim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han. diwakili Kasdim 0802/Ponorogo, Mayor Inf Misirin kepada Media Center 0802 mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Dukcapil Kabupaten Ponorogo yang telah menyelenggarakan aktivasi IKD di Makodim 0802/Ponorogo.

“ Terima kasih atas diselenggarakannya kegiatan aktivasi IKD di Makodim 0802/Ponorogo. Ini merupakan bentuk perhatian yang sangat luar biasa kepada kami karena sangat memberikan kemudahan bagi anggota Kodim 0802/Ponorogo khususnya terkait layanan aktivasi Identitas Kependudukan Digital, “ kata Kasdim 0802/Ponorogo.(MdC0802)

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.