Minggu, 05 November 2023

Tingkatkan Kesiapsiagaan Satuan, Yonkes 2 Kostrad Laksanakan Gelar Latihan Alarm Stelling



Jakarta-Satuan Yonkes 2 Kostrad laksanakan gelar latihan alarm stelling yang dipimping langsung oleh Wadanyonkes 2 Kostrad Mayor Ckm Amang Iswanto, S.H., yang dilaksanakan di lapangan upacara Mayonkes 2  Kostrad Karangploso Jawa Timur. Jumat (03/11/2023).

Latihan alarm stelling ini dilaksanakan guna menguji kesiapan personel Yonkes 2 Kostrad dalam rangka Pengawasan Kegiatan Pembinaan Satuan (Wasgiat Binsat), sehingga dengan adanya latihan ini nantinya personel dapat dengan cepat berkumpul pada situasi - situasi yang sangat genting dan segera serta melibatkan seluruh personel Yonkes 2  Kostrad.

Kegiatan yang dilaksanakan meliputi pengecekan kecepatan dan jumlah personel serta penggelaran ransel protap perorangan masing – masing personel.

“Kegiatan ini dilatihkan dengan tujuan seberapa siap prajurit kita ini melaksanakan alarm stelling. Mulai dari kecepatan, kesiapan sampai kelengkapan isi ransel protap pun kita cek, sehingga kedepan kita jadikan evalusi apa – apa saja yang perlu dilengkapi dan diperbaiki, yang sudah pasti apa bila kedepannya ada perintah tugas secara mendadak kita siap.” Pungkas Danyonkes 2  Kostrad Letnan Kolonel Ckm dr. Arif Budiman, Sp. B. (Penkostrad).  


Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.