Sabtu, 04 November 2023

Tumbuhkan Semangat Bela Negara, Koramil 0801/11 Donorojo Gelar Persami Bersama Saka Wira Kartika



Pacitan - Sebanyak 53 anggota baru saka wira kartika angkatan ke XVII Ranting Donorojo mengikuti kegiatan Persami yang di selenggarakan oleh Koramil 0801/11 Donorojo Kodim 0801/Pacitan.

Kegiatan persami tersebut diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Serka Karsono sebagai pembina pramuka, yang berlangsung di halaman Makoramil Kec. Donorojo, Kab. Pacitan, Sabtu (04/11/2023).

Persami kali ini di gelar untuk menumbuhkan dan mengembangkan semangat bela negara, wawasan kebangsaan kepada anggota saka wira kartika, sehingga akan terbentuk generasi muda yang berkarakter serta memiliki jiwa kemandirian yang kuat. 

Kemudian, untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan, anggota saka wira kartika nantinya akan dibekali berbagai materi diantaranya PBB, navigasi darat, wawasan kebangsaan, Pioneer dan latihan  penanggulangan bencana alam.

Dalam pengarahannya, Serka Karsono menekankan kepada para anggota saka wira kartika untuk tetap semangat dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini, agar kelak bisa menjadi bekal dan bermanfaat dimasa mendatang. 

"Manfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab. Namun demikian tetap jaga kesehatan, dan ikuti apa telah diinstruksikan oleh kakak pembina, sehingga kegiatan persami dapat berjalan aman, tertib dan lancar hingga selesai",ucapnya dihadapan para peserta. 

Dirinya juga menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk membentuk sikap dan karakter generasi tunas bangsa yang berwawasan kebangsaan serta berjiwa ksatria melalui wadah kepramukaan. 

“Melalui kegiatan persami ini diharapkan akan terbentuk generasi muda yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki kepribadian yang tangguh, terampil dan berpengetahuan, serta memiliki kesetiakawanan yang tinggi, untuk menghadapi berbagai tantangan pada era globalisasi saat ini", ungkapnya.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.