Minggu, 05 November 2023

Upaya Droping Masih Dilakukan Oleh Anggota Koramil 0801/11 Donorojo, Untuk Atasi Krisis Air Bersih



Pacitan - Meski sejak beberapa hari terakhir, hujan telah turun di berbagai wilayah di Kabupaten Pacitan, namun sejumlah Desa masih kesulitan mendapatkan air bersih, seperti yang terjadi di Dusun Pagergunung, Desa Sukodono, Kec. Donorojo, Kab. Pacitan. 

Dengan kondisi itu, sehingga Pemerintah Desa Sukodono dibantu anggota Koramil 0801/11 Donorojo dan Polsek setempat berupaya menyalurkan bantuan air bersih untuk memenuhi kebutuhan warga terdampak, Minggu (05/11/2023). 

"Meskipun sebagian wilayah Kec. Donorojo sudah turun hujan, namun belum mencukupi persediaan air bagi warga. Untuk itu, upaya droping masih kita lakukan dengan menggunakan truck tanki", kata Serka Karsono Batuud Koramil 0801/11 Donorojo dalam keterangannya di lokasi. 

Lebih dari itu, dengan adanya hujan di beberapa wilayah beberapa hari ini, dirinya berharap tidak ada lagi krisis air bersih yang dialami oleh masyarakat, sehingga mereka dapat hidup normal seperti sedia kala. 

"Mudah-mudahan bantuan air bersih ini dapat membantu meringankan beban kesulitan warga. Semoga dengan adanya hujan beberapa hari ini dapat membawa keberkahan dan sumber air bersih yang semula kering bisa terisi lagi untuk bisa dimanfaatkan", ungkapnya. 

Lebih dari itu, dalam menghadapi awal musim penghujan kali ini, dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap bahaya longsor, terutama yang tinggal di dataran tinggi. 

"Selalu tingkatkan kewaspadaan saat musim penghujan tiba, hindari daerah yang memiliki kerawanan baik longsor ataupun pohon tumbang, demi keselamatan bersama", pesannya.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.