Kamis, 02 November 2023

Upaya Menjaga Kesehatan Agar Tetap Sehat, Personil Kodim 0801/Pacitan Laksanakan Olah Raga Senam



Pacitan - Sudah menjadi agenda rutin bagi personil Kodim 0801/Pacitan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, selalu melakukan olah raga bersama. Tak hanya jasmani, namun dari kegiatan itu diharapkan secara rohani juga meningkat.

Kali ini, para personil Kodim 0801/Pacitan baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS malaksanakan olah raga senam bersama di lapangan apel Makodim Jl. Letjen Suprapto No. 42 Pacitan, Kamis (02/11/2023). 

Tampak dengan mengenakan kostum kaos berwarna hijau muda dan celana hitam, mereka tampak bersemangat serta kompak melakukan kombinasi berbagai gerakan secara teratur dan sistematis. 

Sesaat sebelum lari, para personil terlebih dahulu malaksanakan apel pengecekan dipimpin oleh Pasi Ter Kodim 0801/Pacitan Kapten Inf Murhadi, kemudian dilanjutkan pemanasan dan senam peregangan untuk menghindari kram otot saat lari. 

Sementara itu, menurut Pasi Ter Kodim 0801/Pacitan Kapten Inf Murhadi menjelaskan, bahwa kegiatan senam bertujuan untuk membantu meningkatkan kebugaran jasmani dan meningkatkan keterampilan serta menanamkan nilai mental spiritual kepada para prajurit. 

"Aktifitas bekerja sehari-hari biasanya membawa keletihan serta kelelahan baik secara lahir maupun batin. Untuk itu, melalui kegiatan ini kita harapkan dapat menambah moril dan semangat dalam menjalankan tugas", katanya kepada para personil saat mengambil apel. 

Lebih lanjut ia paparkan, bahwa selain menjaga kebugaran jasmani, kegiatan senam juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana mempererat tali silaturahmi antara pimpinan dan bawahan. 

"Senam ini merupakan bagian dari upaya kita untuk menjaga kebugaran tubuh agar tetap sehat dan terhindar dari berbagai penyakit. Jika kita sehat tentu saja cara berfikir juga akan kreatif serta penuh inovasi, akan tetapi kalau sakit akan sebaliknya", ungkapnya.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.