Sabtu, 04 November 2023

Wujud Peduli Lingkungan, Koramil 0801/07 Ngadirojo Lakukan Pembersihan Dan Pengecatan Masjid



Pacitan - Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan serta peran aktif Apkowil di wilayah binaan, anggota Koramil 0801/07 Ngadirojo melaksanakan karya bakti pembersihan masjid Baiturohman yang berada di Dusun Tempursari, Desa Sidomulyo, Kec. Ngadirojo, Kab. Pacitan, Sabtu (04/11/2023). 

Sasaran kegiatan tersebut meliputi pembersihan sekitar lingkungan masjid, baik luar maupun dalam serta pengecatan dinding yang sudah kusam termakan waktu, sehingga terlihat indah dan nyaman. 

Dalam keterangannya, Serma Bibit Batuud Koramil 0801/07 Ngadirojo mengatakan, bahwa kegiatan karya bakti ini merupakan wujud implementasi tugas dan peran sebagai satuan kewilayahan dalam melakukan pembinaan teritorial, sehingga terjalin kemanunggalan TNI dan masyarakat.

“Apa yang kita lakukan ini selain sebagai bentuk ibadah, juga untuk menjalin ukuwah islamiyah antar sesama umat muslim, sehingga terjalin kedekatan yang harmonis", ujarnya saat dikonfirmasi awak media di lokasi. 

Ia berharap dengan adanya kegiatan karya bhakti ini dapat menjadi contoh serta menumbuhkan kesadaran bagi masyarakat luas, betapa penting menjaga kebersihan lingkungan, dan hal itu juga demi mendukung kemakmuran masjid.

“Jika lingkungan masjid terlihat indah dan bersih, tentunya para jamaah akan merasa nyaman dan khusuk dalam melaksanakan ibadah sholat. Mudah-mudahan dengan terpeliharanya kebersihan sarana tempat ibadah dapat bermanfaat bagi kemaslahatan bersama", ungkapnya.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.