Kamis, 02 November 2023

Yonkes 1 Divif 1 Kostrad Terima Kunjungan Siswa Diklapa 1 Kecabangan Kesehatan



Jakarta-Komandan Batalyon Kesehatan 1 Kostrad Letkol Ckm dr. Hengki Irawan, M.Biomed., Sp.An. menerima kedatangan siswa Diklapa 1 di Batalyon Kesehatan 1 Kostrad, Ciluer, Bogor, Selasa (31/10/2024).

Kegiatan diawali dengan paparan profile satuan oleh Kapten Ckm Romadhon A.Md. Kep yang memperkenalkan tujuh Kompi yang ada di Batalyon Kesehatan 1 Kostrad.

Setelah perkenalan kompi-kompi, acara dilanjutkan dengan pengenalan RSL (Rumah Sakit Lapangan).

RSL adalah fasilitas medis yang seringkali dibangun atau didirikan di lapangan oleh Batalyon Kesahatan 1 Kostrad untuk memberikan pelayanan medis kepada Prajurit dan Masyarakat yang membutuhkan sesuai perintah dari Komando atas baik itu operasi militer perang (OMP) ataupun operasi militer selain perang (OMSP) seperti bencana alam.

Pengenalan Rumah Sakit Lapangan (RSL) mencakup penjelasan tentang fasilitas peralatan medis yang tersedia, personel medis yang bertugas mempuyai kemampuan dalam penanganan korban luka, serta prosedur perawatan medis di lapangan dan hal-hal terkait lainnya. Hal ini penting dalam penilaian, penanganan, dan memastikan bahwa korban yang terluka atau sakit dapat menerima perawatan medis yang cepat dan tepat. (Penkostrad).  


Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.